Teks Contoh Pidato Singkat Berbakti Kepada Orang Tua Dan Guru Terbaru

Contoh Teks Ceramah Singkat Berbakti Kepada Orang Tua - Pidato singkat ini kami buat hanya untuk modal dasar pada anak-anak yang masih dalam tahap pembelajaran, karena di jaman now ini untuk anak-anak banyak kegiatan yang biasa di lombakan seperta pada anak PAUD, TK, SD, SMP bahkan setarap SLTA juga sama, maka untuk tek kami sajikan seperti pidato singkat islami tentang kebersihan, kesehatan, kenakalan remaja, pendidikan berkarakter, pergaulan bebas, narkoba, perpisahan dan masih banyak lagi yang lainnya

Yang namanya Orang Tua itu selalu memberikan yang terbaik buat anaknya, apapun itu. demi seorang anak yang dicintainya, orang tua rela mengorbankan banyak hal, bahkan sampai nyawa menjadi taruhannya. banyak yang bilang kalau orang tua adalah segalanya, maka dari itu kita sebagai anak tentunya harus lebih menghormati, menghargai, dan menyayangi orang tua.

Apalagi umur beliau mulai bertambah, rambut beliau mulai memutih, dan fisik beliau sudah tak sekuat dulu lagi. jadi mau nungguin apa lagi? sekarang saatnya kita nunjukin pengorbanan kita untuk ayah dan ibu, tunjukanlah  kalau kita itu mampu, mampu merawat beliau, mampu memberikan kebahagiaan, dan dengan begitu tentunya usaha beliau selama ini tak akan sia-sia dalam mendidik anaknya.Nah untuk itu kami di sini akan berbagi salah satu  contoh pidato singkat berbakti kepada orang tua.

Teks Contoh Pidato Singkat  Berbakti  Kepada Orang Tua Dan Guru Terbaru

Assalaamu'alaikum Wr.Wb
Tak ada kata yang paling indah dan penuh berkah, terucap dari lisan seorang hamba yang lemah, yang senantiasa mengharap anugrah dzat yang maha megah, kecualui ungkapan puji syukur atas segala rahmat dan nikmatnya.

Alunan shalawat salam senantiasa kita persembahkan kepada sang revolusioner islam, habibana wanabiyyana Muhammad SAW, juga kepada keluarga, sahabat dan para pengikutnyna sampai akhir jaman.

Bapa dan Ibu guru yang saya hormati.
Hadirin dan teman-tema yang saya cintai.
Dalam al-Qur'an terdapattiga rangkaian perintah yang tidak terpisahkan yaitu


وَأَقِيمُوا۟ ٱلصَّلَوٰةَ وَءَاتُوا۟ ٱلزَّكَوٰةَ

Dirikanlah shalat dan keluarkan zakat


أَطِيعُواْ اللّهَ وَأَطِيعُواْ الرَّسُولَ

Taatilah Alloh dan Rosulnya


أَنِ اشْكُرْلِي وَلِوَالِدَيْكَ إِلَيَّ المَصِيْرُ

Bersyukurlah kepadaku dan kepada orng tua mu.

Dalam rangkaian perintah yang ketiga,Alloh memerintahkan kita agar bersyukur kepada-NYA dan kepada kedua orang tua kita.

Mengapa Alloh perintahkan itu? Ini merupakan pelajaran bagi kita, agar menjadi anak yang berbakti kepada orang tua.Begitu besar jasa orang tua kepada kita.

Keerhasilan kita hari ini dan hari kemarin merupakan keberhasilan guru dan kedua orang tua kita, yang dengan susah payah telah membesarkan dan membingbing kita, sehingga kita bisa meraih apa yang kita miliki hari ini. Pendidikan yang mereka ajarkan kepada kita, sungguh sangat berarti.Darah mereka yang mengalir di tubuh kita, menjadi penguat dan penyegar hidup kita.Kasih sayang yang mereka tumpahkan, telah menjadi butiran-butiran mutiara yang tak ternilai harganya.

Ya Alloh ampuni mereka dari segala dosa dan kesalahannya, jadikan seluruh pengorbanannya, menjadi butiran ampunan dan ridlo-MU.Beri kami kesempatan untuk berbakti kepad-Mu, kepada orang tua dan Guru-guru kami.

Berikan kami keberanian untuk bersimpuh dipangkuanny, untuk meminta maaf dan do'a  Ibu dan Bapa.Bapa Ibu guru dan hadirin yang saya cintai Inilah yang saya bisa ungkapkan, semoga bermanfaat bagi kita sekalian.Mohon maaf bila ada kesalahan.

Wassalaamu'alaikum Wr.Wb.

Itulah yang dapat kami sajikan dalam artikel ini tentang salah satu contoh teks pidato singkat berbakti kepada orang tua sebagai mana kami sebelumnya telah berbagi contoh pidato tentang amal sholeh dan masih banyak lagi yang lainnya, semoga dengan adanya artikel kami ini dapat bermanfaat bagi kita semua.