Contoh Teks Pidato Singkat Menyambut Maulid Nabi Lucu Bahasa Sunda Untuk Anak SD

Contoh Pidato Singkat Maulid Nabi Muhammad SAW- Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW adalah merupakan hal yang sangat penting bagi kita semua umat muslim, karena dengan memperingati maulid itu kita bisa lebih mengingat atas akhlaqul karimah yaitu akhlaq yang dibawakan oleh Nabi kita Muhammad SAW yang patut kita contoh dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan datangnya bulan Rabiul awwal segenap kaum muslimin muslimat diseluruh tanah air bahkan dunia serempak mengadakan peringatan atas lahirnya Nabi Muhammad SAW kayanya ada komando yang terselumbung di balik itu, padahal tidak ada tapi itu cuman kita sebagai ummat beliau yang cinta taat dan setia kepadanya ingin mendapatkan barometer kehidupan dunia demi mencapai kesenangan nanti di alam Baqa (akherat).

Oleh karena itu maka Admin disini akan berbagi contoh teks pidato menyambut maulid Nabi Muhammad SAW guna untuk memberikan sugesti dan motifasi kepada seluruh Ummat Islam supaya tertanam dalam jiwanya akhlaqul karimah sesuai dengan sabdanya " Kami diutus kedunia ini hanyalah untuk menyempurnakan akhlaq yang mulia".

Contoh Teks Pidato Singkat Menyambut Maulid Nabi Bahasa Sunda Untuk Anak SD

Assalaamu'alaikum Wr Wb.........!!!!


ﺍﻟﺴﻶﻡﻋﻠﻴﻜﻢﻭﺭﺣﻤﺔﺍﻟﻠﻪﻭﺑﺮﻛﺎﺗﻪ

ﺍﻟﺤﻤﺪﻟﻠﻪﺭﺏﺍﻟﻌﺎﻟﻤﻴﻦﺍﻟﺼﻼﺓﻭﺍﻟﺴﻼﻡﻋﻠﻲﺍﺷﺮﺍﻑﺍﻷﻧﺒﻴﺎﺀﻭﺍﻟﻤﺮﺳﻠﻴﻦﻭﻋﻟﻲﺍﻟﻪﻭﺍﺻﺤﺎﺑﻪﺭﺳﻮﻝﺍﻟﻠﻪﺍﺟﻤﻌﻴﻦ

ﺍﻣﺎﺑﻌﺪ


Yang terhormat ...

Pertama-tama marilah kita panjatkan puja dan piji kehadrot Ilaahirabbi yang mana atas limpahan qudrat dan iradatnya kita semua pada kesempatan ini bisa berkumpul ditempat yang sama dalam acara memperingati maulid Nabi Muhammad SAW.

Shalawat serta salamnya semoga tetap tercurahkan selamanya kepada baginda Rosululloh SAW, keluwarga, shabat, dan semua ummatnya yang setia kepadanya.

Hadirin, Hadirot Rahimakumullah,

Kalau kita melirik kebelakang kurang lebih 6 abad yang silam setelah kepergiannya Nabi Isya AS dunia ini dilanda bencana yang maha dashat, bencana yang setiap saat akan mengancam kesucian ummat manusia yakni bencana kejahiliyahan mereka tentang hakikat dirinya, kejahiliyahan mereka tentang kedudukan tuhannya.

Dalam situasi masyarakat dinia semacam itulah Alloh SWT mengutus seorang hambanya yang mulia untuk mengikis habis segala bentuk kemaksiatan yang menyesatkan ummatnya, menegakkan keadilan, menipiskan debu-debu kemunkaran sekaligus membongkar istana-istana anti tuhan yakni habibana wanabiyana Muhammad SAW.

Hadirin, Hadirot Rahimakumullah,

Rusululloh SAW dalam menjalankan segala misinya sebagai juru penyelamat ummat, di hadapkan pada tantangan dan rintangan baik yang datangnya dari kaumnua ataupun dari kerabatnya sendiri, beliau di teror, di intimidasi, di sambut dengan sambutan batu dan kotoran binatang, cucuran Air mata, genangan darah menghiasi parasnya yang indah menawan. Tapi semua itu tidak dirasakan oleh beliau, karena itu adalah merupakan suatu keharusan bagi seorang pejuang dan juga tidak akan dinamakan seorang pejuang tanpa menghadapi tantangan dan rintangan.

Hadirin, Hadirot Rahimakumullah,

Sebagai mana baginda Ali mengatakan perjuangan tanpa pengorbanan tidak akan tercapai dan juga bila mana gagak telah berbulu putih, Walau pun demikian Rosul tak pernah mengeluh dan tak pernah menutupi telinganya mendengarkan keluhan ummatnya.

Tapi semua itu bisa di atasi oleh Baginda Rosul dengan modal yang sangat minim namun memiliki nilai yang tinggi yaitu Akhlaqul karimah. Maka dengan hal seperti itu kita terapkan pada diri kita sendiri dalam menghadapi segala halangan dan rintangan yang sedang kita hadapi biar berada dalam kesuksesan kita terapkan akhlaqul karimah sesuai dengan perjuanngannya Rosululloh SAW,

لَقَدْ كَانَ لَكُمْ فِي رَسُولِ الَّهِ أُسْوَةٌ حَسَنَةٌ لِمَنْ كَانَ يَرْجُو الَّهَ وَالْيَوْمَ الْآخِرَ وَذَكَرَ الَّهَ كَثِيرًا


Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah.

Hadirin, Hadirot Rahimakumullah,

Itulah yang dapat saya sampaikan dalam ceramah singkat memperingati maulid Nabi Muhammad SAW semoga kita semuanya dapat mengambil hikmah dari segala perjuangan Rosululloh dan kita diakui sebagai ummatnya dan mendapatkan syafaat nanti di hari kiamat. Amiiin yarobbal'alamiin.
Kalau ada Sawah di ladang boleh saya tumpang mandi
Kalau ada umur panjang boleh kita bertemu kembali
Wassalaamu'alaikum Wr Wb.

Demikian yangdapat kami sajikan ceramah singkat memperingati atau pidato maulid nabi muhammad sebagai modal dasar untuk tata cara kita berpidato terutama untuk yang masih dalam tahap belajar, namun bukan hanya itu saja yang dapat kami tulis ada juga contoh pidato singkat perpisahan kls 6 sd, pidato singkat pendidikan nasional, pidato syukur nikmat, pidato singkat isra' miraj, pidato singkat hari pahlawan, kemerdekaan RI dan masih banyak lagi yang lainnya, semoga bermanfaat bagi kita semua.