Contoh Teks Pidato Singkat Cinta Lingkungan Hidup Edisi Terbaru 2018

Contoh Teks Pidato Mencintai Lingkungan Hidup - Tentunya mencintai lingkungan hidup itu adalah merupakan suatu kewajiban bagi umat islam, makanya kita harus selalu mencintainya setiap saat. mak dari pada itu mari kita belajar dari usia dini untuk mencintai lingkungan hidup ini dan untuk supaya bisa faham semua yuk kitasampaikan kepada sesama ummat lewat dakwah untuk mensiarkan sinar-sinar agama islam. Nah disini admin sedikit akan memberi jalan untuk bisa menambah wawasan modal dalam menjalankan dakwah dengan tema "mencintai Lingkungan Hidup".semoga dengan adanya tema ini dapat membawa manfaat bagi kita yang masih dalam tahap pembelajaran

Karena banyak diantara kita yang bila mana ingin melaksanakan dakwah terutama bagi yang masih belajar mestinya sedikit merasa bingung mencari metode apa yang akan disampaikan. maka insya Alloh dengan adanya teks ini bisa sedikit membantu kesulitan anda dalam berdakwah, karena banyak anak-anak didik kita yang ingin menjadi seorang penda'i.

Inilah salah satu contoh pidato singkat yang Admin dapat sajikan dalam artikel ini dengan tema " Cinta Lingkungan Hidup" namun bukan hanya itu saja contoh pidato singkat masih banyak yang lainnya seperti Contoh Teks Pidato Singkat Perpisahan Kelas 6 Anak Sekolah, Pidato Pendidikan Nasional, Pidato Maulid Nabi, Pidato Singkat Isra mi'raj, Pidato Syukur Nikmat, Pidato Kesehatan Dalam Islam dan masih banyak yang lainnya maka terus aja Update disini.

Contoh Teks Pidato Singkat Cinta Lingkungan Hidup Edisi Terbaru 2018

Assalaamu'alaikum Wr.Wb
Seiman dan seperjuangan yang saya cintai

Pertama-tama marilah kita panjatkan puja dan puji kehadrat ilahi rabbi,shalawat samanya semoga selamanya tetap tercurah limpahkan kepada Nabi besar Muhammad SAW.

Saudara-saudar seiman dan seperjuangan yang saya banggakan

Pada kesempatan kali ini sayan akan membawa tema yaitu:"Mencintai Lingkungan Hidup"Rosululloh SAW mengajarkan kepadakita semua agar hidup rukun, saling menyayangi dan saling menghormati.

Konsep yang beliau berikan diataranya adalah; KUN KALYADAENI WALA TAKUN KAL UDUNAENI

Artinya: Jadilah kau bagaikan dua tangan dan jangan seperti dua telinga.

Kita cermati aktifitas dua tangan, ketika tangan kanan gatal, tanpa diminta pertolongan, langsung sepontan tanga kiri menggaruknya.Ketika tangan kiri terluka, tanpa diminta tangan kanan mengobatinya.Ketika selesai buang air besar, tangan kana mengambil air, dan tangan kiri siap menggosok-gosok bagian kuul dan duurtanpa protes. Ketika ada kelebihan rizqi, tangan kanan beli cincin dengan kerelaan, cincin diberikan dan dipasang di jari tangan kiri. sungguh indah kebersamaan dua tangan.

Hadirin yang saya hormati
Jangan seperti dua telinga, sekalipun mereka satu rumpun, tinggal di tempat yang sama, tapi jangankan saling bantu bertemu pun mereka tak perna.Mereka sama sekali tak punya kepedulian terhadap teman dan saudara-saudaranya sendiri. Ini tidak boleh terjadi pada kehidupan kita.
Pesan Rosul:

اِرْحَمْ مَنْ فِي الأَرْضِ يَرْحَمْكَ مَنْ فِي السَّمَاءِ

Artinya: Kasihani dan sayangilah semua mahluq yang ada dibumi, niscaya kamu akan disayangi oleh mahluq yang ada dilangit.Kesimpulannya, orang yang menyayangi lingkungannya baik itu manusia ataupun hewan maka akan mendapatkan kasih sayang Alloh dan para malaikatnya.

Hadirin yang saya cintai
Ini sajalah yang bisa saya sampaikan pidato mencintai lingkungan hidup terimakasih atas segala perhatian, mohon maafatas atas segala kekurangan.
Kalau ada sumur diladang boleh saya tumpang mandi
kalau ada umur panjang boleh kita berjumpa kembali.

Wassalaamu'alaikum Wr. Wb