Kumpulan Naskah Contoh Pidato Singkat Tentang Pendidikan Nasional Untuk SD

Contoh Pidato Singkat Tentang Pendidikan Nasional. Pidato adalah merupakan suatu hal yang penting bagi kita semua, karena dengan adanya pidato kita bisa menambah ilmu dan wawasan, sebagai mana yang dibicarakan oleh seorang penceramah karena pidato yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengarkannya. Kemampuan berpidato atau berbicara yang baik di depan publik / umum dapat membantu untuk mencapai jenjang karir yang baik.

Makanya seorang penceramah / da'i sebelum naik kepodium itu sudah benar-benar menguasai semua isi dari tema yang nanti akan di bicarakan didepan umum, dengan tujuan supaya segala apa yang dibicarakan nanti benar-benar bisa dapat dimengerti oleh orang banyak disekitar kita.

Dengan hal seperti itu maka Admin disini akan sedikit memberikan contoh teks pidato singkat yang mengarah pada materi pendidikan dengan tema "Contoh pidato singkat tentang pendidikan nasional", karena pendidikan menurut saya merupakan suatu hal yang sangat penting untuk menunjang suasana kehidupan kita ini, terutama untuk jaman sekarang yang sangat modern harus benar-benar menguasai pendidikan baik pendidikan agama maupun pendidikan umum.

Contoh Pidato Singkat Tentang Pendidikan Nasional

Assalaamu'alaikum Wr Wb.
Ibu Bapak Guru yang saya hormati juga semua rekan seperjuangan yang saya cintai.

Kita lahir kedunia ini dalam keadaan sama tidak ada yang pintar, bodo, kaya, miskin dan lain sebagainya. sebagai mana Alloh berfirman:

وَاللَّهُ أَخْرَجَكُمْ مِنْ بُطُونِ أُمَّهَاتِكُمْ لَا تَعْلَمُونَ شَيْئًا وَجَعَلَ لَكُمُ السَّمْعَ وَالْأَبْصَارَ وَالْأَفْئِدَةَ لَعَلَّكُمْ تَشْكُرُونَ (78)


Artinya:Dan Allah mengeluarkan kamu dariperut ibumu dalam keadaan tidak mengetahui sesuatupun. Dan Dia memberi kamu pendengaran, penglihatan dan hati agar kamu bersyukur. (16: 78)

Dalam kandungan ayat ini Alloh mengisyaratkan bahwa khas manusia yang paling penting dan paling bernilai, yakni kemampuan berpikir dan mencerna sesuatu. Allah berfirman, ketika kamu lahir dari perut ibumu, kamu tidak mengetahui sesuatu pun dan apa yang kamu ketahui saat ini dicerna dengan bantuan mata, telinga dan akal yang Alloh berikan kepada kita. Lalu mengapa kalian tidak mensyukurinya?

Ibu Bapak Guru yang saya hormati juga semua rekan seperjuangan yang saya cintai.

Maka dengan demikian kita supay bisa memiliki kemampuan berpikir dan memiliki pencernaan yang positif maka carilah ilmu sesuai dengan sabda Nabi Muhammad SAW:

طَلَبُ الْعِلْمِ فَرِيضَةٌ عَلَى كُلِّ مُسْلِمٍ


Tholabul 'ilmi faridhotun ala kulli muslimina wal muslimatin.

'Mencari ilmu itu wajib bagi semua orang muslim dan muslimat'. Konteks 'mencari ilmu' disini dalam arti konteks yang luas, bukan terbatas pada sekolah formal, akan tetapi mencari ilmu untuk kehidupan duniawi dan ukhrowi.

Islam sangat menganjurkan agar umatnya menjadi pandai sehingga diwajibkan belajar sepanjang masa walaupun sampai di negara lain yang amat jauh sekalipun. Seperti sabda nabi:

ﺍﻃْﻠُﺒُﻮْﺍ ﺍﻟْﻌِﻠْﻢَ ﻭَﻟَﻮْ ﺑِﺎﻟﺼِّﻴْﻦِ


UTH-LUBUL ‘ILMA WALAU BI SHIN,
“Carilah ilmu sekalipun di negeri Cina.”

Kalau main gitar pakai akar kedongdong Kalau mau pintar belajar dulu dong. Aqulu Qouli hada, Assalamu’alaikum Wr Wb.

Itulah yang dapat Admin sampaikan"pidato singkat tentang pendidikan nasional" Semoga ada manfaatnya bagi kita semua. Begitu juga Pidato singkat cinta lingkungan contoh pidato singkat tentang pendidikan sekolah, pidato singkat tentang kesehatan, pidato hari pendidikan nasional untuk sd,contoh pidato hari pendidikan nasional untuk sekolah dasar, pidato hari pendidikan nasional 2018, pidato tentang hari kartini, contoh pidato dalam pendidikan, pidato hardiknas 2018 dan pidato hari pahlawan singkat semoga bermanfaat bagi ita semua.