Lafadz Niat Puasa Sunnah Asyura Dan Tasu'a 10-9 Muharram

Lafadz Niat Puasa Sunnah Asyura Dan Tasu'a 10-9 Muharram. Puasa asyura adalah puasa sunat yang dilaksanakannya pada tanggal 10 bulan muharam sedangkan yang dinamakan tasu'a adalah puasa pada tanggal 9 muharam, yang mana bulan muharam itu adalah merupakan bulan yang di muliakan oleh Alloh SWT.

Adapun bilangan bulan dalam satu tahun itu ada 12 bulan diantara yang 12 bulan ada 4 bulan yang di muliakan oleh Alloh SWT diantaranya: 1 bulan Rojab. 2. dzulqa'dah. 3. dzulhijjah dan yang ke 4 adalah bulan muharam. Pada bulan muharam memiliki banyak sejarah dan hikmah yang perlu kita kaji dan raih fadzilah serta keutamaan beramal pada bulan muharam itu.

Diantara amal yang perlu kita laksanakan adalah perbanyaklah baca sholawat nabi, melaksanakan puasa pada tanggal 9 dan 10 yang dinamakan puasa tasu'a dan asyura, memang pada awalnya kita disunatkan berpuasa pada tanggal 10, namun karena pada tanggal 10 itu orang yahudi juga sama sama melaksanakan puasa maka untuk kita sebagai umat Islam supaya ada perbedaannya dengan orang yahudi maka di anjurkan berpuasa itu dengan tanggal 9 nya.

Lafadz Niat Puasa Sunnah Asyura Dan Tasu'a 10-9 Muharram

Namun bukan hanya puasa saja yang bisa kita laksanaka pada bulan muharam kita juga di anjurkan untuk memperbanyak shodaqoh kepada pakir miskin utamanya pada anak yatim dan para jompo, berbuat kebaikan dalam keluawarga, dan masih banyak amalan yang lainnya, maknya kita perbanyaklan beramal demi meraih pahala dari Alloh SWT serta fadhilah, hikmah, serta keutamaan bulan muharam itu.

Nah disini kami akan berbagi bacaan/lafadz niat puasa asyura dalam bahasa arab latin lengkap dengan artinya yang benar sesuai dengan ajaran Rosululloh SAW, barangkali masih ada saudara kami sesama umat Islam yang hendak melaksanakan puasa pada hari itu namun belum faham atau karena mungkin lupa lagi bacaan niatnya, maka untuk itu bisa anda fahami seperti di bawah ini:

Lafadz Bacaan Niat Puasa Tasu’a (9 Muharram) Arab Latin Dan Artinya

نَوَيْتُ صَوْم تَاسُعَاء سُنَّة لله تَعَالى

Tulisan Latin: Nawaitu sauma tasu’a sunnatal lillahita’ala
Artinya: Saya niat puasa hari tasu’a, sunnah karena Allah ta’ala

Lafadz Bacaan Niat Puasa Asyura (10 Muharram)

نَوَيْتُ صَوْم عشرسُنَّة لله تَعَالى

Tulisan Latin: Nawaitu sauma Asyuro sunnatal lillahita’ala
Artinya: Saya niat puasa hari asyura , sunnah karena Allah ta’ala

Itulah yang dapat kami sampaikan "lafadz niat puasa asyura dan tasu'a 10-9 muharram", seperti pada artike; sebelumnya kami telah menyajikan contoh khutbah jumat menyambut tahun baru hijriyah, khutbah jumat keutamaan 10 muharam dan masih banyak lagi yang lainnya makanya terus saja update disini.