Bacaan Doa Keluar Masuk Rumah Arab Latin Dan Artinya Menurut Sunnah

Bacaan Doa Keluar Masuk Rumah Arab Latin Dan Artinya. Kita sebagai umat Islam tentunya dalam setiap saat selalu berharap mendapatkan bimbingan hidaya taufiq dari Alloh SWT siang maupun malam, agar senantiasa kita mendapatkan keberkahan dalam menjalani kehidupan dunia demi tercapainya kebahagiaan yang hakiki di akherat nanti.

Dengan harapan seperti itu Islam memberikan keleluasaan bagi hambanya untuk memohon segala apa yang kita harapkan kepada Alloh SWT dengan cara berdoa, Insya Alloh dengan cara seperti itu kita akan memdapatkan keberkahan dari Alloh SWT, misalkan kita mau keluar masuk rumah bacalah doanya, masuk masjid bacalah doa keluar masuk masjid, mau makan bacalah doa sebelum makan, mau tidur bacalah doa sebelum tidur, doa nisfu sya'ban, dan banyak lagi yang lainnya.

Nah di sini kami akan berbagi bacaan doa keluar rumah, supaya rumah kita ini diberkahi oleh Alloh SWT dan nyaman untuk di huninya serta kita merasa tenang dalam menjalani kehidupannya, karena rumah adalah merupakan tempat tinggal yang perlu kita rawat, pelihara dan jaga dengan baik jangan sampai rumah itu kaya yang tidak layak di huninya.

Bacaan Doa Keluar Masuk Rumah Arab Latin Dan Artinya

Untuk bacaan doa keluar masuk rumah supaya mudah di hapalkan dan dipahami arti serta makna yang terkandung dalam doa tersebut kami sajikan disini seperti cara menghafalkan doa-doa diantaranya doa qunut, niat mandi wajib, doa masuk mesjid, doa bepargian, dengan menggunakan tulisan bahasa arab latin lengkap dengan artinya seperti di bawah ini:

Lapadz/Bacaan Doa Ketika Masuk Rumah

اَللهُمَّ اِنّىْ اَسْأَلُكَ خَيْرَالْمَوْلِجِ وَخَيْرَالْمَخْرَجِ بِسْمِ اللهِ وَلَجْنَا وَبِسْمِ اللهِ خَرَجْنَا وَعَلَى اللهِ رَبّنَا تَوَكَّلْنَا

ALLOOHUMMA INNII AS-ALUKA KHOIROL MAULIJI WA KHOIROL MAKHROJI BISMILLAAHI WA LAJNAA WA BISMILLAAHI KHOROJNAA WA 'ALALLOHI ROBBINAA TAWAKKALNAA.

Artinya :Ya Allah, sesungguhnya aku mohon kepada-Mu baiknya tempat masuk dan baiknya tempat keluar dengan menyebut nama Allah kami masuk, dan dengan menyebut nama Allah kami keluar dan kepada Allah Tuhan kami, kami bertawakkal.

Lafad Doa Masuk Rumah Kosong

اَلسَّلاَمُ عَلَيْنَا وَعَلَى عِبَادِاللهِ الصَّالِحِيْنَ

ASSALAAMU'ALAINAA WA 'ALAA 'IBAADILLAAHISH SHOOLIHIINA

Artinya :Keselamatan hanyalah untuk hamba-hamba Allah yang sholih.

Lafad Bacaan Doa Keluar Rumah

بِسْمِ اللهِ تَوَكَّلْتُ عَلَى اللهِ لاَحَوْلَ وَلاَقُوَّةَ اِلاَّ بِاللهِ

BISMILLAAHI TAWAKKALTU 'ALALLOOHI LAA HAWLAA WALAA QUWWATA ILLAA BILLAAHI

Artinya :Dengan menyebut nama Allah aku bertawakal kepada Allah, tiada daya kekuatan melainkan dengan Allah.

Itulah yang dapat kami sajikan "bacaan doa keluar rumah arab latin dan artinya", semoga dengan adanya bacaan doa keluar masuk rumah ini ada manfaatnya bagi kita semua terutama yang masih belum paham kita dapat menghapalkan dan mengamalkannya setiap kali kita keluar masuk rumah. Amiiiin.