-->

Bacaan Doa Selamat Dunia Akherat Arab Latin Lengkap Artinya

Doa Selamat Dunia Akherat Arab Latin Lengkap Dengan Artinya. Semua orang pasti dalam menjalankan kehidupannya selalu mengaharapkan keselamatan baik keselamatan yang berhubungan dengan diri sendiri, harta, maupun keluarga dari berbagai macam ganguan, musibah, yang kita hadapi siang maupun malam.

Dengan harapan seperti itu kita tidak cukup hanya berlindung secara dhohir akan tetapi kita selalu meminta perlindungan kepada Alloh SWT dengan cara berdoa minta selamat dunia maupun akherat, dengan cara seperti itu maka Alloh SWT akan selalu memberikan pertolongan baik secara langsung maupun secara tidak langsung seperti lewat pertolongan sesama manusia.

Nah untuk itu bila mana kita ingin selalu ada dalam lindunga Alloh SWT maka jangan lupa siang maupun malam selalu berdoa dengan bacaan atau lafadz doa selamat dunia akherat namun alangkah baiknya di baca setelah sholat tahajud, seperti yang akan kami sajikan dalam artikel ini dalam tulisan bahasa arab, latin lengkap dengan artinya, guna untuk membantu saudara kami dimanapun berada yang masih belum faham atas bacan doa selamat atau karena mungkin lupa lagi.

Doa Selamat Dunia Akherat Arab Latin Dan Artinya

Berikut ini adalah bacaan doa selamat dunia akherat yang sering di bacakan oleh Rosul SAW dalam menghadapi berbagai macan persoalan halangan dan rintangan, bahkan doa ini bisa di sebut doa sapu jagad seperti di bawah ini:
Bacaan/Lafadz Doa Selamat Dunia Akherat Arab Latin Dan Artinya

اَللهُمَّ اِنَّا نَسْأَلُكَ سَلاَمَةً فِى الدِّيْنِ وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَزِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْت
اَللهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا فِى سَكَرَاتِ الْمَوْتِ وَالنَّجَاةَ مِنَ النَّارِ وَالْعَفْوَ عِنْدَ الْحِسَابِ
رَبَّنَا لاَتُزِغْ قُلُوْبَنَا بَعْدَ اِذْهَدَيْتَنَا وَهَبْ لَنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً اِنَّكَ اَنْتَ الْوَهَّابُ

ALLOOHUMMA INNAA NAS-ALUKA SALAAMATAN FID DIINI WA 'AAFIYATAN FIL JASADI WA ZIYAADATAN FIL 'ILMI WA BAROKATAN FIR RIZQI WA TAUBATAN QOBLAL MAUTI WA ROHMATAN 'INDAL MAUTI WA MAGHFIROTAN BA'DAL MAUTI .

ALLOOHUMMA HAWWIN 'ALAINAA FII SAKARAATIL MAUTI WANNAJAATA MINAN NAARI WAL 'AFWA 'INDAL HISAABI.

RABBANAA LAA TUZIGH QULUUBANAA BA'DA IDZ HADAITANAA WAHAB LANAA MIL LADUNKA RAHMA, INNAKA ANTAL WAHHAAB.

Artinya: Ya Allah kami memohon kepadaMu keselamatan dalam agama, dan kesejahteraan/kesegaran pada tubuh dan penambahan ilmu, dan keberkahan rizqi, serta taubat sebelum mati dan rahmat di waktu mati, dan keampunan sesudah mati.

Ya Allah, mudahkanlah kami saat pencabutan nyawa, selamat dari api neraka dan mendapat kemaafan ketika amal diperhitungkan.

Ya Allah, janganlah Kau goyahkan hati kami setelah Kau beri petunjuk dan berilah kami rahmat dari sisi-Mu. Sesungguhnya Engkau Maha Pemberi.

اَللهُمَّ اِنَّا نَسْأَلُكَ الْعَفْوَ وَالْعَافِيَةَ فِى الدّيْنِ وَالدُّنْيَا وَاْلآخِرَةِ

ALLOOHUMMA INNAA NAS-ALUKAL 'AFWA WAL 'AAFIYATA FIDDIINI WAD DUN-YA WAL AAKAHIROTI

Artinya: Ya Allah, kami mohon ampunan kepadaMu dan limpahkanlah kesejahteraan agama dunia dan akhirat

رَبَّنَا أَتِنَا فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي اْلأَخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

RABBANAA AATINAA FIDDUNNYAA HASANAH, WA FIL AAKHIRATI HASANAH, WAQINAA ‘ADZAA BAN NAAR.

Artinya :Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan hidup di dunia dan kebaikan hidup di akhirat, dan jagalah kami dari siksa api neraka.

Demikianlah yang dapat kami rangkum dalam artikel ini "bacaan doa selamat dunia akherat arab latin dan artinya", namun tidak hanya cukup di sini saja karena kami telah menyajikan niat puasa asyura, tasu'a, doa mandi wajib, doa qunut dan masih banyak lagi yang lainnya. Semoga dengan adanya artikel kami ini ada manfaatnya dan kita bisa mengamalkannya