Bacaan Doa Keluar Masuk Masjid Arab Latin Lengkap Dengan Artinya

Bacaan Doa Keluar Dan Masuk Masjid. Masjid adalah merupakan tempat suci, tempat yang di muliakan oleh Alloh SWT, tempat ibadah orang Islam dan hak bagi setiap orang muslimin dan muslimat, dalam arti masjid tidak ada hak milik seseorang, tapi semuanya hak untuk memilikinya dan merawatnya serta memakmurkannya oleh setiap orang muslim.

Dengan kemuliaannya masjid sehingga orang yang punya hadats besar seperti hadats junub, haid, nifas dan melahirkan haram hukumnya tinggal di dalam masjid walaupun sejenak, begitu juga dengan kemulaiannya masjid kita tinggal di masjid dengan niat i'tikap walaupun tidak mengerjakan apa-apa maka kita akan mendapatkan pahala/ganjaran dari Alloh SWT.

Maka untuk itu hormatilah masjid itu dengan pertama kita memasuki masjid jangan dulu masuk masjid sebelum membaca doa masuk masjid begitu juga doa keluar dari masjid dan begitu kita masuk kemasjid sebelum duduk dengan niat i'tikap di sunatkan sholat sunat dulu 2 rakaat yang di namakan sholat tahiyyatul masjid(memuliakan masjid) dengan cara seperti itu kita termasuk orang yang memakmurkan masjid dan akan mendapatkan ganjaran Dari Alloh SWT.

Bacaan Doa Keluar Dan Masuk Masjid

Nah untuk itu kita sebagai orang Islam ketika masuk mesjid bacalah doanya jangan kaya masuk ke kandang bebek aja, untuk bacaan lafadz doa masuk masjid akan kami sajikan dalam artikel ini dalam bahasa arab, latin lengkap dengan artinya seperti di bawah ini:

Bacaan Doa Ketika Masuk Masjid Bahasa Arab, Latin dan Artinya 01

اَللهُمَّ افْتَحْ لِىْ اَبْوَابَ رَحْمَتِكَ

ALLOOHUMMMAF TAHLII ABWAABA ROHAMTIKA

Artinya :Ya Allah, bukakanlah bagiku pintu-pintu rahmat-Mu (HR Muslim no.1165 An-Nasa'y no.721)& kitab Al-Adzkaar An-Nawawy halaman 32-33

DO'A MASUK MASJID 02

بِسْمِ اللهِ, وَالسَّلاَمُ عَلَى رَسُوْلِ اللهِ ,اللَّهُمَّ اغْفِرْلِيْ ذُنُوْبِيْ, وَافْتَحْ لِيْ أَبْوَابَ رَحْمَتِكَ

BISMILLAH, WASSALAAMU 'ALAA ROSUULILLAH, ALLOHUMMAGHFIRLII DZUNUUBII, WAFTAHLIII ABWAABA ROHMATIK

Artinya: Dengan menyebut asma Alloh dan keselamatan tercurahkan kepada Rosululloh, Ya Alloh semoga mengampuni dosaku dan semoga Alloh untuk ku membukakan pintu rohmat(HR. IBNU MAAJAH NO. 763)

Bacaan Doa Ketika Keluar Masjid Bahasa Arab, Latin dan Artinya 01

اَللهُمَّ اِنِّى اَسْأَلُكَ مِنْ فَضْلِكَ

ALLOHUMMA INNII AS-ALUKA MIN FADLIKA

Artinya :Ya Allah, sesungguhnya aku memohon keutamaan dari-Mu

DO'A KELUAR MASJID 02

بِسْمِ اللهِ, وَالسَّلاَمُ عَلَى رَسُوْلِ اللهِ ,اللَّهُمَّ اغْفِرْلِيْ ذُنُوْبِيْ, وَافْتَحْ لِيْ أَبْوَابَ فَضْلِكَ

BISMILLAH, WASSALAAMU 'ALAA ROSUULILLAH, ALLOHUMMAGHFIRLII DZUNUUBII, WAFTAHLII ABWAABA FADLLIK

Artinya: Dengan menyebut asma Alloh dan keselamatan tercurahkan kepada Rosululloh, Ya Alloh semoga mengampuni dosaku dan semoga Alloh untuk ku membukakan pintu Fadhoal Alloh(Keunggulan) HR. IBNU MAAJAH NO. 763

Demikian yang dapat kami tulis bacaan doa Keluar masuk masjid arab latin lengkap dengan artinya, begitu juga kami sebelumnya telah berbagi doa selamat, doa qunut, niat puasa senin kamis, doa akhit dan awal tahun, doa iftitah dan masih banyak lagi yang lainnya. Semoga dengan adanya artikel kami ini ada manfaatnya bagi kita semua sebagai umat Islam.