Contoh Teks Ceramah Tentang Agama Islam Singkat Padat

Ceramah Tentang Agama Islam. Ceramah tentang agama islam memanglah sangat penting terutama bagi para generasi muda pada saat ini, karena dengan semakin menggejolaknya dunia internet yang begitu banyak muncul persoalan-persoalan baru yang ita hadapi, kalau seandainya kita tidak memiliki dasar agama islam mungkin kita akan cepat terpengaruhnya dengan kehidupan masa ini makanya kita sangat penting untuk mengkaji tentang agama islam yang sebenarnya jangan cuma karena kata orang kita harus menyaqininya dengan berbagai sumber huum dalam agama islam itu.

Maka selayaknya saya disini  membuat contoh teks pidato tentang Agama Islam supaya islam menjadi lebih cemrlang dan lebih jaya dimasa yang akan datang, walau pun para ulama-ulama yang jumhur telah lebih dulu meninggalkan kita. Kita sebagai generasinya jangan merasa putus asa dalam berdakwah terus maju pantang mundur jangan sampai perjuangan kandas ditengah perjalanan.

Betapa mulia jiwa seseorang ketika beramal didasari dengan hati yang ikhlas, yang penuh keyakinan akan datangnya kebahagian pemberian Tuhan. Bukannya melaksanakan amal itu cuma karena dorongan orang lain apa lagi kalau diiringi dengan rasa syirik. Berikut ini ceramah agama singkat atau naskah pidato islami akan kami sajikan seperti di bawah ini:

Contoh Teks Ceramah Tentang Agama Islam Singkat


Assalaamu'alaikum Wr.Wb
Tiada kata yang paling indah dan sarat dengan makna, kecuali ucapan puji serta syukur kehadirat Alloh azza wajalla yang telah memberi kita iman didalam dada, sehingga kita bisa tau dan mengenal pada dzat yang telah menciptakan kita.

Alunan shalawat salam, kita persembahkan buat baginda tercinta, yang telah mengajarkan kita untuk membedakan mana hak mana batal, mana arak mana teh kotak, mana teh botol dan mana alkohol ya'ni Nabi kita Sayyidina Muhammad SAW, juga kepada seluruh keluwarga, sahabat dan para pengikutnya.

Ibu Bapa guru juga seluruh hadirin yang saya cintai, kedua orang tua yang saya hormati dan banggakan.

Salah satu kunci agar kita mendapatkan kebahagiaan abadi diakherat kelak adalah beramal shaleh.
Amal shaleh ini memiliki arti yang sangat luas. Ta'at, patuh  atas segala apa yang dilarang-NYA.Jauhi perbuatan syirik, tidak punya kepercayaan kepada selain Alloh.Alloh satu-satunya tempat kita meminta Firman Alloh dalam surat al-Kahfi ayat 110.


فَمَنْ كَانَ يَرْجُو لِقَاءَ رَبِّهِ فَلْيَعْمَلْ عَمَلًا صَالِحًا وَلَا يُشْرِكْ بِعِبَادَةِ رَبِّهِ أَحَدًا


Barangsiapa mengharap perjumpaan dengan Tuhannya maka hendaklah ia mengerjakan amal yang saleh dan janganlah ia mempersekutukan seorangpun dalam beribadat kepada Tuhannya".

Hadirin yang saya hormati
Semoga Alloh memberi kita kemudahan hati untuk melakukan amal sholeh dan menjauhi perbuatan-perbuatan syirik.Aamiiin

Do'a Ibu-ibu Bapa-bapa sangat saya harapkan, semoga saya mendapat ilmu yang bermanfaat untuk kehidupan dunia akherat.Aamiin

Cukup sekian dulu pembicaraan saya,
Kalau ada jarum patah
Jangan simpan dalam hati
Kalau ada kata yang salah
Tolong! Jangan laporkan saya pada polisi.

Wassalaamu'alaiku Wr.Wb
Itulah yang dapat kami sampaikan  Contoh Teks Ceramah Tentang Agama Islam Singkat dan bukan hanya itu saja yang dapat kami sajikan masih banyak yang lainnya seperti contoh pidato proklmasi kemerdekaan RI, cinta lingkungan, perpisahan anak SD,dll makanya terus saja update di sini.