-->

Contoh Teks Pidato Singkat Isi Proklamasi Kemerdekaan RI 17 Agustus Terbaru 2018

Contoh Teks Pidato Singkat Isi Proklamasi Kemerdekaan RI. Tak terasa silih bergantinya tahun ketahun, bulan kebulan, minggu keminggu bahkan hari kehari, sekarang kita sudah ketemu lagi dengan bulan Agustus, yang mana pada bulan ini telah kita maklumi adanya peringatan proklamasi kemerdekaan republik indonesia dimana rakyat Indonesia memperjuangkan kehidupan, nyawa dan hartanya untuk membela bangsa Indonesia Tercinta ini agar merdeka dari para penjajah.

Kita harus mendoakan para pahlawan negara kita yang telah gugur dimedan perang demi membela tanah air tercinta negara Indonesia  ini. Dengan jernih payah para pejuang waktu mendekati detik-detik proklamasi sehingga kata kata Bungkarno telah memberikan semangat juang bagi para pejuang pada saat itu. Tak lupa juga kita sebagai bangsa Indonesia harus benar-benar menjaga negara Indonesia tercinta ini agar selamanya menjadi negara baldatun toyyibatun warobbul ghafur (aman tentram loh jinawi gemah ripah repeh rapih) dan bisa melahirkan generasi yang baik.

Maka untuk itu karena pada bulan ini sering kita mengadakan perlombaan-perlombaan misalnya, perlombaan pidato dan lain sebagainya. Maka Saya disini bikin artikl pidato singkat proklamasi yang berkaitan dengan peringatan 17 Agustus atau bisa juga di sebut pidato ulang tahun pendek singkat padat. Barangkali saudara-saudara ada yang ingin kontes masih belum punya teksnya.Yuk mari kita memulai dengan bacaan, "Bismillaahirrohmaanirrohiim".

Contoh Teks Pidato Singkat Isi Proklamasi Kemerdekaan RI

ASSALAAMU'ALAIKUM Wr.Wb
MA'ASYIROL MUSLIMIIN ROHIMAKUMULLOOH.

Pada masa-masa revolusi fisik tahu 1945, umpamanya. Apakah yang kita miliki pada waqktu itu? Tidak lebih dari senapan-senapan tua, bambu runcing dan semangat belaka. Tetapi karena tekad kita masih murni, Bung Tomo dengan ampuhnya mengumandangkan teriakan " Allohu Akbar".

Darah pemuda tergugah, beribu-ribu mereka turun kegelanggang dan beribu-ribu pula yang tewas menjadi korban. Karunia Alloh turun dalam saat-saat yang sulit itu, merahmati lahirnya kemerdekaan ini sebagai mana janjinya:

وَمَنْ يَتَّقِ اللَّهَ يَجْعَلْ لَهُ مِنْ أَمْرِهِ يُسْرًا


Artinya: Dan barang siapa yang bertaqwa kepada Alloh, semua urusannya akan dibikin menjadi gampang. (Ath Thalaq 4).

Kemerdekaan ini adalah karunia dari Alloh, yang wajib kita syukuri. Namun kadang-kadang karunia ini bukannya kita syukuri, malah kita inkari. Seakan kita masing-masinglah yang paling berjasa, paling berhak menikmatinya. Orang berlomba-lomba mengeruk kekayaan sebanyak-banyaknya, halal atau haram tida menjadi persoalan. Perinsip yang dipakaiadalah aji mungpung.Mungpung punya kedudukan, mungpung ada kesempatan. Kapan lagi kalau tidak sekarang? Akhirnya Nama Alloh hanya sekadar dipergunakan sebagai pemanis bibir, sebagai tameng buat melindungi segala kebobrokan. Sungguh tragis, mulut berteriak tentang Alloh, demi Alloh, tetapi di kantong jas bertumpuk berkas-berkas ke maksiatan dan bau pengat keringat rakyat yang diperas.

Hal seperti ini sudah dialami dan memuncak pada saat peristiwa paling hitam dinegri ini yaitu 30 september 1965 bahkan sampai sekarang masih ada bekas-bekas yang tersisa dari peristiwa tersebut. Itu semua adalah merupakan ujian bagi kita semua. Dan tugas kita sekarang ini ialah meneruskan cita-cita para pahlawan taitu menuju "Baldatun Thoyyibatun wa Robbun Ghofur"Negara makmur dan dilindungi oleh Alloh SWT.

Untuk mencapai itu adalah dibutuhkan adanya perjuangan dan pengorbanan. Marim kita arahkan Anak muda kita menjadi generasi penerus yang bertanggung jawab. Bagai mana nasib negara ini kika generasi muda sudah rusak, akhlak mereka sudah bejat, kepahlawanan suda disalah artikan sehingga yang disebut pemberani adalah Anak muda yang ruksak moralnya dan sewenang-wenang atau yang mati hina di rumah sakit sehabis di suntik morfin dan menghisap ganja. Naudzu billahi min Dzaalik.

MA'ASYIROL MUSLIMIIN ROHIMAKUMULLOOH.

Narkoba atau yang disenut juga dengan NAPZA telah membunuh ratusan nyawa terutama para pemuda-pemudi kita yang seharusnya menjadi generasi penerus bangsa ini. Hal ini bisa dilihat dari presentase para pengguna narkoba di Indonesai yang menunjukan bahwa sekitar 70% penggunanya adalah para pemuda. Bahkan setiap 5 menit ada satu orang yang meninggal dunia akibat menggunakan narkoba. Saat ini peredaran Narkoba sudah tidak terbendung lagi, narkoba telah menyusupi semua element masyarakat, dimulai dari artis, pemuka agama, pejabat daerah maupun pusat, anak-anak sekolah bahkan para penegak hukum. Mereka tidak menyadari bahwa efek kenikmatan yang diberikan narkoba hanyalah sementara, dan selanjutnya kematianlah yang menunggu mereka.

Itulah dampak-dampak negatif yang dapat ditimbulkan oleh narkoba. Oleh karena itu, janganlah terpengaruh dengan kesenangan sesaat yang mereka tawarkan karena sesungguhnya narkoba itu sangat mematikan. Marilah kita menjaga diri kita dari pengaruh narkoba, dengan cara menghindari dan memeranginya. Khususnya kita sebagai para calon penerus bangsa, janganlah menggunakan narkoba karena nerkoba akan merusak masa depan kita.

MA'ASYIROL MUSLIMIIN ROHIMAKUMULLOOH.

Rupanya pembicaraan dari saya ini mengenai tentang pidato singkat isi proklamasi kemerdekaan RI di cukupkan sekian saja.
Kalau ada jarum fatah,
jangan simpan didalam hati
kalau ada kata yang salah
tolong! Jangan laporkan Saya pada polisi

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

Demikian yang dapat kami sampaikan  Contoh teks pidato singkat isi proklamasi kemerdekaan RI, begitu juga kami sajikan contoh pidato singkat isra mi'raj, pidato perpisahan anak sekolah kelas 6, 9, pidato tentang pendidikan nasional, pidato syukur nikmat dan masih banyak lagi yang lainnya makanya terus saja update di sini. Semoga dengan adanya artikel kami ini dapat bermanfaat bagi kita semua.